Travelling Ke Bromo Via Wonokitri Pasuruan

Hai sobat traveller, kali ini admin akan membagikan cerita saat admin dan rombongan ngetrip ke Bromo, dan kali ini via Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Oh iya, pastinya sobat sudah tidak asing dengan yang namanya Bromo, karena wisata ini sudah sangat ngehits sejak jaman dulu kala. Admin sendiri sebenarnya sudah pernah ke sana sekitar tahun 2008 via Tumpang Malang dan saat itupun sudah ramai pengunjung.

Sebelum berangkat, disarankan sobat sudah memesan homestay untuk menginap. Admin sendiri sudah memesan itu 3 hari sebelum berangkat dan admin sarankan sudah DP, biar nggak diserobot orang. Admin dapat harga 250 per kamar, lumayan murah lah. Di homestay juga sudah disediakan makan malam sama bapaknya, harganya 20 ribu per orang, biar nggak sulit kalau cari makan, soalenya pasti udah males kalau mau keluar, maklum udara dingin di sana bikin mager.
Oke, admin dan rombongan berangkat hari Sabtu pagi jam 06.00 dari Jogja, terus mampir sarapan soto bentar di Klaten (lupa nama warungnya). Terus lanjut perjalanan deh. Kami lewat Tol Colomadu biar cepet sampe. Dari pintu masuk Tol Colomadu belum dikenai charge biaya tol, cuma buat identifikasi awal kali ya. Terus kami lewat tol yang super duper nyaman, maklum tol baru. Daaaan, sekitar 3 jam kurang dikit kami istirahat di rest area (daerah Jombang kalau nggak salah). Cepet kan.. maklum lewat tol. Hahaha. Oke, kami melanjutkan perjalanan daaan sekitar 1 jam kami sudah sampai di pintu keluar tol Sidoarjo. Untuk tarif tol kami dapet 249 ribu. Yaa lumayan mahal sih, tapi cucok sama tolnya. Setelah keluar tol, kami sempet nyasar sampe Bandara Juanda. Hahah. Maklum ya. Jangan ditiru yang ini.
Lanjutlah kami mencari jalan ke arah pasuruan. Sekitar 2 jam kami sampai di Kota Pasuruan. Oh iya, kalau mau pake Google Maps juga gampang kok. Kami mampir sholat sebentar di masjid. Dan melanjutkan perjalanan. Karena jam 12.00 sudah tiba di Kota Pasuruan kami pun mencari tempat wisata dulu selama perjalanan dulu ke air terjun. Setelah melewati jalan berbatuan, ternyata zonk karena jalan yang kami lalui ternyata hanya bisa dilewati motor. Kami pun berhenti di dekat sungai sambil menikmati bekal makan siang dari rumah. Setelah kenyang, kami melanjutkan perjalanan ke homestay. Di pintu masuk, kami ditawari homestay oleh orang-orang di sana. Dan pastikan sobat bilang kalau sudah pesan. Setelah melewai jalan berliku, sampailah kami di homestay yang kami pesan sekitar jam 16.00. Sampai di homestay kami langsung makbruk merem di kamar untuk persiapan ke bromo esok paginya.
Oh iya, untuk jeep sudah ada dari bapak homestay nya. Jadi enak, sobat nggak perlu lagi nyari2 jeep. Untuk biaya jeep sendiri 600 ribu per jeep. Kami berangkat dari homestay jam 3 pagi tepat. Bapak sopir jeepnya sudah siap di depan. Kami pun berangkat dengan gayengnya. Untuk keseruan selama tour nggak perlu kami sampaikan lah ya, pastinya sudah bisa dibayangkan. Hahaha.

Tujuan Kami: Penanjakan 1, Bukit Teletubies, Pasir Berbisik, Penanjakan 2 (Seruni Point), Kawah Bromo.

Gallery:








My Team

Kepala Suku



Ahmad Shoffa

Suka jalan-jalan untuk mencari inspirasi. Beginner Web Developer

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama