Pantai Ngobaran | Kesakralan Candi dan Eksotisme Pantai

 Berlibur ke Jogja merupakan salah satu kesempatan yang dilakukan orang-orang untuk mengisi waktu liburnya. Selain Jogja terkenal dengan Kota Budaya, sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja terdapat Kabupaten Gunung Kidul yang pastinya terkenal dengan keindahan pantainya. Di Kecamatan Saptosari terdapat pantai dengan keindahan yang tak biasa karena selain pemandangan air laut, kita akan melihat kesakralan candi-candi di area pantai. Pantai tersebut adalah Pantai Ngobaran

Untuk menuju Pantai Ngobaran, bisa melalui jalan wonosari maupun jalan wonogiri. Saya sarankan bagi yang dari kota Jogja untuk lewat jalan imogiri saja karena relatif tidak rame/macet. Akan tetapi jika dirasa lebih dekat jika melalui jalan wonosari maka monggo saja. 
Berikut rute  menuju Ngobaran yang diambil dari:
https://pantaijungwok.blogspot.co.id/2012/12/jalurrutepeta-menuju-pantai-ngrenehan.html


Kuncinya adalah menemukan lokasi Pasar Trowono.
Rute Utama: 
1.  Wonosari – siraman – wareng – sodo – Paliyan – Pasar Trowono – Kanigoro – Pantai Ngobaran.
2. Wonosari – Siyono – Bogor – Playen – Paliyan - Pasar Trowono - Kanigoro - Pantai Ngobaran.
·   
Rute dari Yogyakarta dan sekitarnya:
Jogja – Piyungan – Pathuk – sambipitu – gading (lapangan Terbang) ada pertigaan ambil yang ke kanan arah Playen – Paliyan – Trowono - Kanigoro – Pantai Ngobaran.

Rute via Jalan Imogiri:
Jogja - Jalan Imogiri - Siluk - Panggang - Perempatan ke kiri (Jika lurus ke Gesing, jika kanan menuju Parangtritis) - Sampai ketemu Alfamart kanan jalan - lurus ketemu pertigaan ambil lurus lewat jalan kecil - pertigaan ke kiri (ada petunjuk arah) .

Gallery:









Ahmad Shoffa

Suka jalan-jalan untuk mencari inspirasi. Beginner Web Developer

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama