Pantai Torohudan | Berjalan di Antara Pandan Laut

 Pantai Torohudan berada di wilayah Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Lokasi tepatnya adalah di balik tebing sebelah timur Pantai Ngrenehan. Pantai ini cukup sempit dengan hamparan pasir pantai berwarna putih. Pada kedua sisinya terdapat dua tebing yang cukup tinggi dan menjorok ke tengah laut. Kawasan Pantai Torohudan yang cukup tersembunyi ini cocok digunakan sebagai lokasi camping dan berkemah. Pantai ini tidak berpenghuni dan bukan merupakan kawasan wisata, hanya saja kadang digunakan para pecinta alam untuk berkemah dan jelajah pantai. 

Akses menuju Pantai Torohudan untuk saat ini (tulisan ini ditulis) hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki melewati tebing di sebelah timur Pantai Ngrenehan. Setelah tiba di puncak, maka akan terlihat pemandangan Pantai Ngrenehan dari ketinggian. Lanjutkan saja melewati jelan setapak tersebut. Di sepanjang perjalanan, kita akan melewati sawah dan kandang hewan ternak milik warga. Jika merasa bingung, bisa langsung tanya ke warga saja dari pada nyasar, karena memang tidak ada tanda khusus yang menunjukkan arah Pantai Torohudan ini.
Jika sudah menemui kadang pertama,maka lanjutkan dengan berjalan menuruni bukit itu, dan terlihat ada kandang ternak lagi, maka jadikan kandang itu patokan. Kalau sudah sampai di kandang kedua, maka akan terlihat pasir dan terdengar desiran ombak laut. Tanda-tanda kehidupan sudah terlihat. :-D. Memang Pantai Torohudan ada di balik pohon pandan laut, maka dari itu ada kemungkinan tidak terlihat. Tapi dari kandang kedua ini, akan terlihat ada jalan masuk ke pantai tersebut. Silahkan bersenang-senang dengan pantai, karang, dan batu di sana.





Ahmad Shoffa

Suka jalan-jalan untuk mencari inspirasi. Beginner Web Developer

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama